Salapang Community Bawa Satu Truk Bantuan Tahap II untuk Masamba

oleh

ACCARITA – Perhatian dan kepedulian Salapang Community terhadap bencana banjir bandang di Masamba sepertinya cukup besar. Terbukti dengan disalurkannya bantuan tahap kedua, pada Senin, 20 Juli 2020.

Penanggungjawab Donasi Masamba Tahap II, Muhammad Ridwan, ST mengatakan bahwa hanya berselang dua hari setelah bantuan tahap pertama disalurkan, donasi yang terkumpul sudah sangat banyak. “Karena itu, kami memutuskan untuk segera menyalurkan bantuan tahap II menggunakan truk,” ujarnya.

Ridwan merinci bantuan yang disalurkan kali ini berupa; beras, mie instan, pakain layak pakai, sarung, selimut bayi, handuk kecil, pakaian bayi, pakaian dalam wanita, pembalut, obat-obatan, air mineral, susu, biskuit, boneka dan sejumlah mainan anak. “Donasi ini juga terkumpul untuk tahap kedua ini berkat kerjasama Salapang Community dengan Forkmis Kota Makassar dan UPT Puskesmas Bontomarannu Kabupaten Gowa,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Salapang Community, Yerri, SH menuturkan bahwa penyaluran bantuan tahap kedua untuk Masamba, formatnya masih sama dengan penyaluran tahap pertama, dimana tim dari Makassar, mendistribusikan semua bantuan ke posko gabungan Salapang Community & Bikers Peduli di Masamba. “Selanjutnya, para bikers-lah yang menyalurkan bantuan ke para korban yang terdampak di sejumlah daerah terisolir,” jelasnya

Untuk bantuan tahap ketiga, lanjut Yerry, Salapang Community bakal fokus mendistribusikan bahan makanan, peralatan mandi, perlengkapan bayi, tenda, alat masak, peralatan makan dan air mineral. “Kami rencanakan bantuan tahap ketiga sudah disalurkan pada Sabtu, 25 Juli 2020,” pungkasnya