PWP dan Dekranasda Sulsel Galakkan Jumat Berkah Hingga Akhir Tahun

oleh

ACCARITA – Persatuan Wanita Patra Tingkat Wilayah MOR VII dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel bekerjasama dalam melaksanakan kegiatan sosial. Kolaborasi aksi sosial yang dinamakan ‘Berbagi Jumat Berkah’ ini ditandai dengan peresmian etalase sedekah di halaman Kriya Dekranasda Sulsel, Jumat, 12 juni 2020.

Khusus untuk kegiatan ‘Berbagi Jumat Berkah’, Dekranasda Sulsel sudah rutin melaksanakan setiap pekannya saat bulan Ramadan lalu.

Ketua PWP Patra Tingkat Wilayah MOR VII Dwi Novitasari Sasongko mengatakan bahwa kegiatan ‘Berbagi Jumat Berkah’ merupakan salah satu bagian dari program CSR Pertamina MOR VII. “Kebetulan rumah dinas kami bertetangga dengan Kriya Dekranasda Sulsel, jadi sekalian aja kolaborasi,” ujarnya.

Selain itu, menurut Dwi Novitasari Sasongko selama ini kami melihat pengurus Dekranasda Sulsel juga rutin berbagi nasi kotak, jadi sangat tepat jika saling support satu sama lain supaya masyarakat yang merasakan dampaknya bisa lebih banyak lagi. “Kami juga sedang merencanakan untuk bekerjasama dalam rangka peningkatan kualitas hasil kerajinan para perajin binaan Dekranasda Sulsel, bentuknya seperti, pengadaan pelatihan, pembelian alat-alat produksi dan kegiatan pameran,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Sulsel Ir. Hj. Liestiaty Fachruddin, M. Fish sangat mengapresiasi niat baik dari PWP untuk bekerjasama dalam kegiatan sosial maupun nantinya dalam peningkatan kualitas produksi para perajin. “Khusus untuk kegiatan ‘Berbagi Jumat Berkah’ kita sudah sepakati akan rutin dilaksanakan hingga akhir tahun 2020 dan tidak menutup kemungkinan dilanjutkan serta ditambah durasi harinya. Hari ini kita bagikan 500 kotak nasi kepada pengguna jalan yang melintas di Jl. Jenderal Sudirman, Makassar,” ucapnya.

Ir. Hj. Liestiaty Fachruddin, M. Fish menambahkan bahwa Dekranasda Sulsel sangat terbuka bagi siapa saja baik individu, perusahaan swasta dan instansi pemerintah yang ingin berkolaborasi dalam kegiatan sosial maupun kegiatan lainnya yang dapat meningkatkan ekonomi para perajin di Sulsel. “Apalagi di situasi pandemi seperti ini, kolaborasi berbagai pihak sangat penting untuk membantu masyarakat yang terdampak terutama para perajin binaan kita,” terangnya.

Senada dengan Ir. Hj. Liestiaty Fachruddin, M. Fish, Wakil Ketua Harian 1 Dekranasda Sulsel Andi Oci Alepuddin, SH menuturkan bahwa di situasi serba sulit ini, pihaknya terus memberikan motivasi kepada para perajin untuk tetap produktif. “Kami juga berupaya untuk membantu para perajin agar produk kerajinan mereka bisa laku di pasaran, misalnya dengan menawarkan produk tersebut ke hotel dan instansi-instansi,” katanya.