Perumda Pasar Makassar Siap Bina dan Pasarkan UMKM Lorong Wisata

oleh -181 views

MAKASSAR, Accarita – Lorong Wisata (Longwis) adalah merupakan program strategis yang digencarkan dibeberapa lorong di Kota Makassar. Untuk mewujudkan program tersebut, sejumlah SKPD dan Perusda turut andil mengambil peranan didalamnya. Salah satunya adalah Perumda Pasar Makassar.

Direktur Utama Perumda Pasar Makassar, Ichsan Abduh Hussein mengatakan Perumda Pasar akan terlibat sebagai pendamping dan ikut terlibat dalam memasarkan produk-produk UMKM yang ada dalam Longwis.

“Keterlibatan kita adalah pembinaan dalam bentuk usaha. Jadi pembinaan kita beda dari Dinas lainnya. Misal, masyarakat punya produk atau usaha, nah, kita yang bantu pikirkan bagaimana bisa kita pasarkan di tempat kita di pasar-pasar,” u7jar Ichsan saat ditemui usai mendampingi Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mengunjungi beberapa Lorong wisara, Sabtu, (30/07/2022).

Menurutnya salah satu item yang jadi penilaian dalam longwis adalah adanya usaha UMKM atau Pasar Rakyat. Sehingga peran Perumda Pasar adalah menjadi pendampingan bagi pelaku usaha di dalam lorong.

“Peran kita disitu. Menjadi pendampingan para pelaku usaha di dalam lorong. Sehingga setiap produk yang mereka jual atau produksi, kita coba bantu pasarkan atau mencarikan tempat usaha dalam pasar. Tehnisnya nanti seperti apa ini juga yang akan kita pikirkan dan diskusikan bersama,” pungkasnya.

The post Perumda Pasar Makassar Siap Bina dan Pasarkan UMKM Lorong Wisata appeared first on Accarita.

No More Posts Available.

No more pages to load.