Peduli Korban Kebakaran Pannampu, TPOJ Sulsel Salurkan 135 Paket Bantuan Sembako

oleh -0 views

ACCARITA – Komunitas The Professor One Jaya (TPOJ) Sulsel menyerahkan bantuan paket sembako, kepada korban kebakaran di Jl Indah Raya, Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, Makassar, Rabu, 26 Agustus 2020. Pada Minggu pagi, 23 Agustus 2020 kebakaran hebat terjadi di kawasan padat penduduk tersebut dan menghanguskan 75 rumah warga serta menyebabkan 135 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

Koordinator kegiatan, Supriadi,S.Pd mengatakan bahwa penyaluran paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian pengurus TPOJ kepada masyarakat yang sedang ditimpa musibah. “Ada 135 paket bantuan sembako yang kami serahkan sesuai dengan data kepala keluarga yang kami terima. Paket sembako yang kami bagikan terdiri dari beras 10 kg, mie instan, minyak goreng, gula, terigu, teh, susu, vitamin C dan kopi,” jelasnya.

Supriadi menambahkan, selain di Jl. Indah Raya, pada hari yang sama TPOJ Sulsel juga menyerahkan bantuan sembako untuk korban kebakaran di Jln. Tinumbu, Lorong 142, Kelurahan Bunga Ejaberu, Kecamatan Tallo, Makassar. “Di lokasi kedua, ada sekitar 17 kepala keluarga yang rumahnya hangus terbakar,” sebut Sekretaris TPOJ Sulsel ini.

Sementara itu, Ketua TPOJ Sulsel, Albert Palangda, SE menuturkan bahwa bantuan sembako ini merupakan donasi dari teman-teman pengurus TPOJ Sulsel dan Ibu Gubernur Ir Hj Liestiaty F. Nurdin, M.Fish. “Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka yang tertimpa musibah dan saudara-saudara kita senantiasa diberikan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini,” ujarnya.

Gaffar, salah satu kepala keluarga yang rumahnya hangus terbakar sangat mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan oleh TPOJ Sulsel. “Terima kasih bantuannya, semoga bernilai ibadah,” doanya.