Kondisi Jalan Poros Desa Punaga Butuh Perhatian Pemda Takalar

oleh -68 views

ACCARITA, – Akses jalan di dusun Barugaya dan Tamalabba di Desa Punaga,Kecamatan Mangarabombang, sungguh sangat memprihatinkan. Warga dusun ini sangat merindukan akses jalan yang baik.

Bagaimana tidak, jalan ini adalah penghubung untuk sampai ke Desa Laikang yang berada di daerah pesisir pantai apalagi Punaga dan laikang akan diincar sebagai lokasi kawasan industri (KBN).

Namun jalan aspal yang sudah puluhan tahun kini penuh lubang yang tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat, dalam hal ini pemerintah Kabupaten Takalar.

Salah seorang warga Dusun Barugaya inisial (DT) mengatakan, “kami puluhan tahun menetap di dusun ini, seingat saya hanya H. Ibrahim Rewa yang jadi Bupati Takalar waktu itu diaspal dan sampai sekarang belum pernah lagi diperbaiki sama sekali. Akses jalan poros Desa Punaga kalau musim hujan tiba menjadi sangat becek dan penuh lubang maka kami berharap kepada Bapak Bupati Takalar H.Syamsyari Kitta agar dapat memperhatikan jalanan Desa Punaga,”ucapnya. Sabtu(21/11/2020).

Lanjut warga di Dusun tamalabba (DN) mengatakan, “Kami sangat berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar, saat ini mau melihat dan memperhatikan kondisi keadaan jalanan kami di dusun Tamalabba karena jalan ini adalah penghubung ke Desa Laikang ,” harapnya.

Sekretaris BPD Desa Punaga mengatakan, “Setiap tahunnya kami usulkan di musrembang Kecamatan, tetapi tidak pernah ada yang maksimal, satu pun tidak ada yang terlaksana,” tutupnya.

(Tuan Sore)

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com