Kemanunggalan TNI-Rakyat, Satgas Yonif 133 Bantu Warga Perbatasan Panen Padi

oleh -0 views

 

ACCARITA,– Minggu (23/2/20) – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Pamtas Yonif 133/Yudha Sakti, Pos Mentari SSK-1 membantu petani panen padi milik Bapak Patih Janting,
warga Desa Sebindang, Kecamatan Badau, Kab. Kapuas Hulu. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dalam membantu meringankan pekerjaan memanen padi yang dilakukan warga. Jumat (22/2)

Kegiatan yang dilakukan oleh personel dengan turun langsung membantu panen padi warga bertujuan untuk mempererat kebersamaan serta menciptakan keakraban antara personel Satgas dan masyarakat di perbatasan, sehingga kemanunggalan TNI- Rakyat semakin erat dan solid khususnya di wilayah perbatasan,” kata Dansatgas Pamtas 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta di Pos Kotis Nanga Badau, Kapuas Hulu.

“Pembinaan teritorial (Binter) di daerah perbatasan dan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan, khususnya di wilayah perbatasan,” ujar Dansatgas.

Selain itu, dengan turun membantu memanen padi diharapkan dapat memberikan motivasi kepada petani supaya lebih bersemangat bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan,” ungkap Dansatgas.

Sedangkan Bapak Patih Janting mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian Satgas untuk membantu panen padi, meskipun panas terik matahari bapak TNI tetap semangat berbaur bersama warga lainnya dalam memanen padi.

“Kebersamaan ini diharapkan dapat menciptakan kedekatan dan kekeluargaan antara kami dengan TNI khususnya Satgas Pamtas Yonif 133/YS semakin harmonis,” tuturnya. (Pendam XII/Tpr)

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com