Ini Disampaikan Danyon C pada Pelepasan Personel Brimob Bone ke Dinas Umum

oleh -71 views

Accarita,Watampone. Mutasi personel jajaran Satbrimob Polda Sulsel kembali bergulir. Kali ini satu personel Batalyon C Pelopor dimutasikan ke dinas umum yakni Polres Bone.

Hal itu ditandai dengan apel pelepasan personel yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si bertempat di Lapangan Mako Batalyon C Pelopor, Kamis (26/01/2023).

“Sudah menjadi tradisi bagi setiap anggota yang mutasi kita lepas dengan tradisi sangkur pora sebagai wujud perhatian, penghargaan dan penghormatan atas loyalitas dan dedakasinya selama bertugas di Batalyon C Pelopor ini,” tutur Nur Ichsan.

Lanjut kata Nur Ichsan, dalam prosesnya, personel yang mutasi akan melewati gerbang pora sebagai simbol bahwa pelaksanaan tugas sebagai anggota Brimob telah selesai selanjutnya melangkah menuju tempat yang baru.

“Posisi sangkur terhunus menggambarkan bahwa anggota tersebut dengan sikap dan semangat yang pantang mundur siap melaksanakan tugas baru yang akan diembannya kelak,” lanjutnya.

Sementara itu personel yang mutasi, Bripka Khusaeri mengatakan bahwa suatu kebanggaan dirinya pernah berdinas selama 22 tahun di Satuan Brimob.

“Brimob identik dengan loyalitas dan jiwa korsa yang kuat, itu salah satu kebanggaan saya,” tutur Khusaeri.

“Dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada komandan serta rekan-rekan atas bimbingannya selama saya bertugas di Brimob,” tandasnya.

Kegiatan apel pelepasan yang dihadiri oleh para Pasi, Danki, Danton, Ketua dan pengurus Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor serta seluruh personel Brimob Bone diakhiri dengan pemberian cinderamata, foto bersama dan sangkur pora.-(*)

Editor Suaedy

The post Ini Disampaikan Danyon C pada Pelepasan Personel Brimob Bone ke Dinas Umum appeared first on Accarita.

No More Posts Available.

No more pages to load.