Humas DPRD Makassar Gelar Buka Puasa Bersama Mitra

oleh -0 views

ACCARITA – Sekretariat DPRD Makassar melalui Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) mengadakan buka puasa bersama mitra Kamis, (23/5).

Buka puasa yang digelar di Pelataran DPRD Kota Makassar, Jalan AP Pettarani, Makassar dirangkaikan dengan dialog bertemakan ‘Peran Strategis dan Profesionalisme Sekretariat DPRD Dalam Mendukung Tri Fungsi Legislator’

Dialag ini menghadirkan tiga narasumber yakni Ketua DPRD Makassar, Farouk M Betta, Sekertaris Dewan, Daniel Ottong dan Ketua STIA LAN Makassar, Prof. Amir Imbaruddin.

Farouk mengatakan bahwa dari 53 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di wilayah Makassar, 52 pimpinannya menjadi hak progratif Wali Kota. “Cuma satu OPD yang pimpinannya ditentukan oleh DPRD Makassar, itupun Wali Kota yang mengusulkan 3 nama untuk ditentukan oleh pimpinan DPRD,” ujarnya.

Sementara itu Plt Sekwan Makassar Danil Katto mengatakan, memang diperlukan kesabaran dan ketekunan dan profesionalisme.

“Bulan sembilan ada kan anggota DPRD baru, tentunya kita memperbaiki, harus memperbaiki pola pikir dan kinerja. Tentunya ini merupakan bagian dari tugas pokok kita sebagai pelayan untuk pimpinan,” ucapnya.

Pengamat Administrasi Negara, Prof Amir Imbaruddin menuturkan oagnisasi dibentuk karena ada fungsi yang ingin dijalankan. Fungsi DPRD itu sangat berbeda dengan fungsi-fungsi dinas badan atau kantor.

“Makanya struktur organisasi bisa menjamin menyelsaikan fungsi-fungsi di DPRD. Organisasi sekali lagi dibentuk karena ada fungsi. Dari hasil sementara yang kita lihat kompisisi anggota DPRD Kota Makassar juga akan berubah banyak,” tandasnya