Hamzah Hamid Minta Poskamling Diaktifkan Kembali 

oleh -0 views

ACCARITA – Tingginya kejahatan dan kekerasan yang melibatkan anak di bawah umur di Makassar, menjadi perhatian serius DPRD Makassar.

Anggota Komisi D DPRD Kota Makassar, Hamzah Hamid mengatakan bahwa permasalahan ini harus menjadi perhatian serius semua pihak, terutama Pemkot Makassar.

“Selama ini penanganan ataupun penanggulangan yang dilakukan Pemkot Makassar, belum mampu meredam angka kejahatan yang melibatkan anak di bawah umur,” ucapnya.

Menurutnya, Pemkot tak boleh lepas tangan, anak-anak mesti diarahkan untuk mendapatkan pendidikan dan ruang bermain yang layak.

“Kita tentu tak ingin generasi penerus ini rusak akibat pengaruh negatif lingkungan, makanya perlu dibina, dikembangkan bakatnya, diberi ruang kreasi dan yang terpenting adalah pendidikan yang berkualitas,” jelasnya.

Terkait kasus kejahatan, Politisi PAN ini berharap agar pemerintah dan masyarakat kembali mengaktifkan poskamling ataupun FKPM (forum koordinasi pembantu masyarakat).

“Jika masyarakat ikut terlibat, saya yakin angka kejahatan dan kekerasan di lingkungan akan berkurang bahkan mungkin bisa hilang,” terangnya.