Eratkan Ukhuwah, Ikatan Alumni SMPN 19 Makassar Resmi Terbentuk

oleh -43 views

MAKASSAR – Ikatan Alumni (IKA) SMP Negeri 19 Makassar secara resmi terbentuk pada Kamis (10/11/2022), malam.

Adapun pengurus yang terbentuk diantaranya Ketua terpilih Syamsuddin Puka, Eno dipercayakan sebagai Wakil Ketua, Bendahara Umum dipercayakan ke Hj Lolo, dan Sekretaris umum dipercayakan kepada Andi Ilham Muchtar .

Sementara itu, Pengurus IKA SMP Negeri 19 Makassar,  Tenri Febriany Burhan  mengatakan pembentukan IKA berasal dari ide-ide yang muncul dari para alumni.

“Ide ini muncul dari para alumni. Kami kemudian melakukan koordinasi dan pertemuan hingga akhirnya bisa terbentuk,” kata Tenri, Jumat (11/11/2022).

Dikatakan, pembentukan IKA SMP 19 Makassar tidak mudah. Bahkan disebut tidak sedikit alumni yang memiliki pemikiran berbeda dengan pembentukan IKA SMP 19 Makassar.

“Menyatukan berbagai watak dan karakter dalam bingkai keluarga IKA SMP 19 Makassar tidak gampang. Tentu saja berbagai sindiran dan celoteh tidak lepas dari momentum ini. Namun IKA SMP 19 Makassar adalah rumah kita, apapun itu mari kita singkirkan demi kebersamaan. JAGA SAMAMU HORMATI BEDAMU,” tambah Tenri.

Sementara itu, Arman Darwin, Wakil ketua II mengatakan dengan terbentuknya IKA SMP Negeri 19 Makassar ke depan dibutuhkan kerjasama.

“Dengan hadirnya IKA ibarat hujan yang turun. Jangan pernah tanya soal hujannya turun tapi apa yang tumbuh setelah hujan. Untuk membangun IKA SMP 19 Makassar harus berangkat dari satu prinsip yang sama untuk mencapai tujuan,” katanya.

Sementara itu Andi Ilham Muchtar, Sekretaris Umum mengatakan pembentukan IKA merupakan harapan seluruh alumni SMP 19 Makassar.

“Tujuan pembentukan tersebut sebagai wadah silaturahmi sesama alumni serta bentuk kebanggaan sebagai alumni SMP 19 Makassar,” sebutnya.

The post Eratkan Ukhuwah, Ikatan Alumni SMPN 19 Makassar Resmi Terbentuk appeared first on Accarita.

No More Posts Available.

No more pages to load.