DPRD Makassar Minta Bappeda Pacu Pendapatan Daerah

oleh -0 views

ACCARITA – Selasa, (7/5) berlangsung Rapat Sidang Paripurna di DPRD Kota Makassar. Paripurna kali ini membahas rekomendasi terhadap LKPJ Walikota Makassar akhir TA 2018 dan LKPJ Akhir Masa Jabatan Walikota Makassar Tahun 2014-2019

Dalam sidang paripurna tersebut sejumlah rekomendasi menjadi catatan penting untuk kemudian dievaluasi oleh segenap SKPD Kota Makassar salah satunya, peningkatan pendapatan daerah.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembanguan Daerah (Bappeda), Khadijah Iriani saat mengikuti sidang bersama sejumlah Forkopimda se-Kota Makassar.

“Saya fikir, apa yang disampaikan sebagai rekomendasi buat kami kedepan oleh para Anggota Dewan, itu sangat tepat, dimana Pendapatan daerah yang baru menyentuh angka 78% harus lebih ditingkatkan lagi,” ungkap Iriani.

Meski demikian Iriani menyampaikan dalam mewujudkan perencanaan tersebut di tahun 2020 sedikit sulit, pasalnya arah dan tujuan programnya belum jelas karena jabatan Walikota nantinya hanya dilaksanakan oleh Pelaksana Tugas.

“Arah dan tujuan yang belum jelas untuk tahun 2020, menjadi salah satu penghambat cita-cita kita meningkatkan pendapatan daerah, meski ada Plt Walikota namun dengan waktu yang begitu singkat tentu perencanaan yang dapat disusun pun sangat terbatas,” paparnya.

Sehingga dirinya hanya berharap selama satu tahun kedepan seluruh SKPD se-Kota Makassar seyogyanya menyesuaikan diri dengan menjadikan rekomendasi dari pihak DPRD sebagai pijakannya.

“Kita sudah catat seluruh rekomendasi, dan tentu kami berharap seluruh SKPD juga menyimak dengan baik, sehingga ada evaluasi yang dilakukan untuk lebih memaksimalkan potensi pendapatan Kota Makassar, kita harus tetap berikan yang terbaik meski tidak ada pemerintahan sempurna seutuhnya,” tutupnya.