Camat Wajo: Gerakan Ojol Day Kurangi Beban Macet di Jalan Raya

oleh -14 views

MAKASSAR – Camat Wajo, Puspawati Hera, langsung memanfaatkan jasa ojol. Puspa sapaan akrabnya berangkat ke kantor dari rumah dengan naik gojek roda empat (mobil).

“Saya gunakan gojek mobil karena karena pas mau berangkat tiba-tiba hujan. Yah, alhamdulillah sampai juga dengan aman,” ujarnya, Selasa (20/9/2022)

Menurut Puspa, jajaran Pemerintah Kecamatan Wajo secara maraton langsung menggunakan moda transportasi Ojol pasca keluarnya imbauan dari walikota.

“Ini kebijakan yang sangat positif di tengah situasi yang kurang kondusif. BBM naik, inflasi pun demikian, kami sangat apresiasi gerakan Ojol day ini,” tutur dia.

Gerakan Ojol day lanjutnya, merupakan langkah pemerintah untuk menekan inflasi, serta pengurangan emisi karbon, dan mengurangi beban kemacetan di Jalan Raya.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengeluarkan surat edaran berisi imbauan kepada pengguna jasa transportasi ojek online atau ojol di lingkup pemerintah kota.

“Dihimbau kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS), PPPK, Non Aparatur Sipil Negara (Laskar Pelangi), dan Pengawai Badan Usaha mIlik Daerah (BUMD) di lingkup Pemerintah Kota Makassar untuk mengunduh aplikasi penyedia jasa online di handphone masing-masing,” tertulis dalam surat erdaran yang ditandatangi oleh Ramdhan pada 15 September 2022.

The post Camat Wajo: Gerakan Ojol Day Kurangi Beban Macet di Jalan Raya appeared first on Accarita.

No More Posts Available.

No more pages to load.