Brimob Bone Gelar Apel Tradisi Pelepasan Personel

oleh -76 views

Accarita, Watampone.– Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sulsel nomor: STR/342/VI/KEP./2022 tanggal 14 Juni 2022, sebanyak 6 personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dimutasikan ke fungsi Kepolisian dinas umum.

Kepindahan 6 personel Brimob Bone ke tempat tugas baru ini ditandai dengan apel tradisi pelepasan personel mutasi yang dilaksanakan di lapangan Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel jalan M.H. Thamrin no 70 Kelurahan Ta’Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, Kamis ( 07/07/22 ).

Acara tradisi yang digelar sebagai wujud penghargaan kepada personel atas dedikasi dan loyalitas selama bertugas di Batalyon C Pelopor ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos.

Dalam arahannya Danyon Brimob Bone menyampaikan beberapa pesan kepada anggota yang mutasi,

” Atas nama Batalyon C Pelopor, saya mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada rekan-rekan yang mutasi ke fungsi tugas umum. Saya berharap dengan adanya mutasi ini dapat menjadi batu pijakan bagi rekan-rekan untuk meningkatkan karir di Institusi Polri,” tutur Kompol Nur Ichsan.

” Saya berpesan, di tempat yang baru nanti, rekan-rekan dapat menunjukkan loyalitas, dedikasi dan kinerja yang baik seperti saat berdinas di Batalyon C Pelopor, jaga nama baik Brimob pada umumnya dan Batalyon C Pelopor pada khususnya serta tetap menjaga silaturahmi dengan rekan – rekan di Brimob Bone,” sambung Komandan yang akrab dengan sapaan ” Tindizzz” nya ini.

Lebih lanjut, saat ditemui oleh awak media usai memimpin apel tradisi Danyon C Pelopor mengatakan bahwa personel Batalyon C Pelopor yang melaksanakan mutasi akan ditempatkan ke beberapa Satker/ Satwil.

” Mutasi personel ini merupakan hal yang wajar terjadi dalam kesatuan, personel yang mutasi juga telah menjalankan prosesnya sesuai dengan prosedur yang berlaku. Personel Batalyon C Pelopor yang pindah ini akan menempati tempat tugas di beberapa Satker ataupun Satwil yakni 2 orang ke Biddokkes Polda Sulsel , 1 orang ke Yanma Polda, 2 orang ke Polres Bone, dan 1 orang ke Polres Sinjai,” ujar Kompol Nur Ichsan.

Kegiatan apel tradisi pelepasan personel diisi dengan tradisi penciuman Tunggul Batalyon C Pelopor, pemberian cendramata, dan ditutup dengan Sangkur Pora serta sujud syukur oleh personel yang mutasi di depan gerbang Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.-(*)

Editor Suaedy

The post Brimob Bone Gelar Apel Tradisi Pelepasan Personel appeared first on Accarita.

No More Posts Available.

No more pages to load.