Begini Aksi Kemanusiaan PMII UIA Jakarta Timur

oleh -1 views

 

ACCARITA, – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, Komisariat Universitas Islam As-Syafi’iyah (PMII UIA) Cabang Jakarta Timur yang diketuai oleh Rangga berinisiatif kembali turun ke jalan untuk membagikan sembako, takjil dan masker gratis. Minggu sore,17 Mei 2020. Kampung Pamulung, Pinang Ranti, Jakarta Timur.

Aksi gerakan sosial PMII UIA ketiga ini sedikit berbeda dengan sebelumnya, mereka membagikan 100 pcs pakaian untuk lebaran bagi mereka yang terpinggirkan dimasa Pandemi Covid19 secara gratis.

Ketua PMII UIA, Rangga mengatakan pakaian tersebut kami bagikan di Kampung Pemulung, Pinang Ranti, Jakarta Timur yang jaraknya ditempuh sekitar setengah jam dari Sekretariat kami.

Meskipun baju yang kami berikan ini bukan baju baru, tapi paling tidak pakaian itu bisa membawa kebahagiaan mereka saat memakainya,”ujarnya semangat

Lanjutnya, meskipun tak baru lagi namun pakaian yang kami berikan ini kategorinya adalah pakaian yang masih layak pakai, bahkan ada juga yang baru.

Lagi pula sebelum kami distribusikan, kami sudah terlebih dahulu memfilter pakaian-pakaian tersebut dan sudah kami laundri juga. Sehingga pakaian yang kami berikan menjadi pakaian yang pantas siap pakai untuk mereka kenakan pada saat Perayaan Hari Raya Idul Fitri mendatang,”ucap Rangga

” Kami sengaja berikan pakaian-pakaian ini untuk menyambut hari lebaran mereka, sebab kata Rangga “Mereka yang terpinggirkan dimasa Pandemi juga berhak merayakan Hari Raya Idul Fitri selayak kita meski memang jauh berbeda bulan Ramadhan ini dengan bulan Ramadhan sebelumnya.

Jika jelang Perayaan Hari Raya tahun lalu mereka masih bisa menyisihkan untuk membeli pakaian, tahun ini mereka tidak bisa. Dikarenakan ada PSBB dan lain hal, sehingga pergerakannya terbatasi, sama seperti kita. Karenanya mereka juga harus tetap dimanusiakan,”pungkas Rangga mantap

Semua sembako, masker dan pakaian ini adalah hasil pengumpulan secara inisiatif dari teman-teman PMII UIA yang hatinya tergelisahkan dengan situasi pandemi dan kepedulian terhadap masyarakat marjinal kemudian merespon dengan gerakan.

Perlu diketahui gerakan ini akan berlanjut pada Rabu, 20 Mei 2020, di titik yang sama,” kunci Rangga

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com