Bappeda Makassar Gelar FGD, Bahas Program 10 Ribu Skill Hingga Peluang Kerja

oleh -8 views

MAKASSAR – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar melaksanakan forum grup diskusi atau FGD di Hotel Golden Tulip, Jl Sultan Hasanuddin, Makassar, Kamis

(17/11/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk Koordinasi Pelaksanaan Sinergitas dan Harmonisasi Perencanaan Pembangunan Daerah Bidang Perekonomian. Tema yang diangkat yakni Pengendalian Implementasi Kebijakan Prioritas Pemerintah Kota Makassar (10.000 Skill Training Gratis).

Kegiatan ini diikuti seluruh OPD Pemkot Makassar dari tingkat kepala Dinas, Kabid, hingga para Camat. Sementara itu, ada tiga narasumber yang menjadi pembicara dalam kegiatan Bappeda Makassar.

Mereka adalah Kepala Seksi Pembinaan Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnakertrans Provinsi Sulsel, Elvira Jayanti. Kemudian Kepala BPS Kota Makassar, Ir Syahrir Wahab dan dari pihak Balai Latihan Kerja (BLK), Lucya Hartinytiyas.

Dalam pemaparannya, Elvira Jayanti menjelaskan, terkait peluang kerja masyarakat utamanya di Sulsel. Menurutnya, sejak memasuki era revolusi industri 4.0 banyak ketakutan dari masyarakat yang timbul.

“Ketakutan itu, karena banyaknya lapangan pekerjaan yang akan menghilang karena digantikan oleh robot,” ujar Elvira Jayanti.

Namun kata dia, masyarakat tidak perlu ditakutkan, karena sebaliknya banyak pekerjaan yang tidak bisa dilakukan oleh robot. Sebab kemampuan manusia sebenarnya tidak semua dimiliki oleh robot.

“Oleh karena itu, kita harus meng-upgrade kemampuan kita agar kita tidak tergerus oleh revolusi industri yang ada sekarang,” jelasnya.(Dn)

No More Posts Available.

No more pages to load.