Ainun Jariah Mencalonkan Diri Jadi Ketua DPD IWAPI Sulsel

oleh

ACCARITA – Pemilik brand usaha kuliner “Kanrejawa”, Hj. Ainun Jariah, S. Farm, M. Kes Apt, membulatkan tekad maju sebagai salah satu kandidat calon ketua DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sulsel periode 2020-2025. Ainun secara resmi mendaftarakan diri pada, Jumat, 20 Maret 2020 di Restoran Asokanori, Jl. Tupai, Makassar.

Keinginannya untuk maju sebagai ketua DPD IWAPI Sulsel tak lepas dari impiannya untuk menjadi salah satu penggerak pertumbuhan ekonomi Sulsel khususnya melalui peran para pengusaha wanita. “Salah satu wadah yang bisa saya manfaatkan untuk mewujudkan impian ini adalah melalui organisasi IWAPI, makanya saya Bismillah, maju sebagai salah satu calon Ketua DPD IWAPI Sulsel” ujarnya.

Ainun menambahkan, bahwa pemberdayaan perempuan pengusaha sangat berperan dalam menentukan pertumbuhan ekonomi Sulsel. “Makanya kita perlu, merangkul dan mendorong wanita pengusaha, termasuk yang menggeluti UMKM agar terus berdaya,” jelasnya.

Jika dalam Musda nanti, dirinya diberi amanah menjadi ketua, hal terpenting yang akan menjadi prioritas kerjanyanya adalah meningkatkan kualitas organisasi dengan memastikan setiap kabupaten dan kota di Sulsel ada kepengurusan DPC IWAPI. “Pengurus sebelumnya telah membentuk 16 DPC, jadi fokus kami di awal kepengurusan nanti adalah segera membentuk DPC di 8 kabupaten tersisa, sehingga 24 Kabupaten dan Kota di Sulsel memiliki DPC IWAPI,” terangnya.

Ainun bersama para kerabatnya, diterima langsung oleh Ketua Panitia Musda DPD IWAPI Sulsel, Linda Salengke. Setelah dilakukan pemeriksaan kelengkapan berkas pendaftaran, berkas Ainun dinyatakan lengkap. Awalnya, Musda DPD IWAPI Sulsel dijadwalkan bakal dilaksanakan 27 Maret 2020, namun karena mewabahnya virus corona, maka pelaksanaan musda ditunda hingga menunggu jadwal selanjutnya.