Peringatan Hari Anak Nasional, Anggota DPRD Makassar Tekankan Pentingnya Fungsi Pembinaan

oleh

Makassar — Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli merupakan momentum penting bagi seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan perhatian lebih terhadap anak-anak, termasuk di Kota Makassar.

Berbagai kegiatan dan acara nantinya akan diselenggarakan untuk merayakan dan mengingatkan pentingnya peran anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Anggota DPRD Kota Makassar, Supratman, menegaskan bahwa perhatian terhadap anak-anak harus diberikan tidak hanya pada hari ini, tetapi juga di masa depan.

“Yang memang perlu diperhatikan ini untuk ya paling tidak kan, hari ini dan hari esok meski diatur bagaimana kelangsungannya anak-anak kita, baik itu pendidikan dan kelayakan hidupnya,” ujarnya seperti dikutip dari Herald Sulsel, Selasa, 16 Juli 2024

Menurut Supratman, salah satu aspek paling penting yang perlu diperhatikan adalah pembinaan anak-anak.

“Yang paling perlu diperhatikan ialah pembinaan, karena rata-rata kejadian-kejadian kenakalan remaja itu dari anak yang di bawah umur,” tambahnya.

Peringatan Hari Anak Nasional ini juga menjadi momentum bagi pemerintah dan masyarakat Kota Makassar untuk berkomitmen lebih dalam memberikan fasilitas dan dukungan yang dibutuhkan anak-anak.

Pendidikan yang layak, akses kesehatan yang memadai, serta lingkungan yang aman dan nyaman menjadi beberapa hal utama yang harus diperhatikan.

Harapan besar juga disampaikan oleh Supratman. Ia berharap kondisi anak-anak di masa depan dapat jauh lebih baik dari hari ini.

“Berharap jauh lebih baik dari hari ini,” tutupnya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.