Eshin Usami Nur Rahman Resmi Jadi Anggota DPRD Makassar, Jadi yang Termuda

oleh

MAKASSAR – Eshin Usami Nur Rahman menjadi salah satu yang resmi dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar periode 2024-2029.

Eshin tercatat sebagai anggota dewan termuda di DPRD Kota Makassar dengan usia yang baru menginjak 22 tahun. Ia berhasil sosol ke DPRD dari daerah pemilihan Panakkukang dan Manggala.

Menjadi anggota dewan, Eshin menyadari setiap wilayah di Kota Makassar memiliki persoalan dan tantangan yang berbeda sehingga harus diselesaikan sesuai dengan karakteristik daerah masing-masing.

“Misalnya di Panakukkang itu adalah daerah bisnis. Kemudian untuk di Manggala banyak tempat pemukiman. Jadi sebenarnya kita berfokus bergantung dari tempatnya masing-masing,” kata Eshin pada Senin (9/9/2024).

Eshin menjelaskan langkah-langkah konkret yang akan diambil di masing-masing wilayah. Di Manggala akan berpusat pada peningkatan infrastruktur pemukiman dan fasilitas masyarakat, sementara di Panakkukang akan berusaha memaksimalkan potensi bisnis yang ada.

“Misalnya untuk di pemukiman, kita akan fokus misalnya di jalanannya ataukah lebih ke fasilitas-fasilitas yang mungkin dapat diberikan kepada masyarakat, khususnya di pemukiman. Untuk wilayah bisnis itu sendiri misalnya di Panakukkang, berarti yang kita lihat lagi adalah bagaimana ini bisa menjadi suatu pusat bisnis, hal-hal yang ada bisa ditingkatkan dan sebagainya,” jelas 
putri dari politisi Partai Golkar Sulsel, Rahman Pina itu.

Setelah resmi menjabat sebagai anggota dewan, Eshin siap ditempatkan di komisi apa saja. Baginya, yang terpenting adalah menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab tanpa berharap pada posisi tertentu.

“Kalau saya pribadi dimanapun ditempatkan insyaallah saya siap. Jangan sampai saya berharap di satu tempat namun ternyata tidak di situ, sehingga nantinya mungkin akan kurang maksimal ketika kita mengharapkan sesuatu dan kita tidak dapatkan,” pungkasnya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.