DKP Kota Makassar Hadirkan Lorong Wisata di Anjungan Pantai Losari

oleh

MAKASSAR – Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Event  Makassar International Eight Festival & Forum (F8) Tahun 2024, Dinas Ketahanan Pangan (DKP)  Kota Makassar menghadirkan replika  Lorong Wisata (Longwis). Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan  Kota Makassar, Dr. Alamsyah Sahabuddin, S.STP., M.Si., turun langsung memantau pembuatan replika tersebut di Anjungan Pantai Losari pada Senin (22/07/2024).

Alamsyah Sahabuddin menyatakan bahwa event akbar ini akan dihadiri oleh pengunjung baik dari warga kota Makassar, warga luar kota, maupun wisatawan mancanegara. Kehadiran replika Lorong Wisata di F8 bertujuan untuk memberikan informasi yang lebih luas terkait Longwis kepada para pengunjung, memudahkan mereka dalam mengakses aktivitas dan fasilitas yang ada di Lorong Wisata.

“Jadi kehadiran replika Lorong Wisata di event F8 ini untuk memudahkan pengunjung mengetahui bagaimana itu Lorong Wisata dan apa saja yang ada di dalamnya,” tutur Alamsyah Sahabuddin.

Pengunjung dapat melihat gambar-gambar di dinding replika yang dilengkapi dengan barcode. Barcode ini dapat discan melalui smartphone untuk melihat gambaran Lorong Wisata secara visual.

“Untuk mengetahui suasana dan kegiatan apa saja yang ada di Lorong Wisata, pengunjung tinggal menscan barcode yang ada di replika Lorong Wisata,” tambahnya.

Selain replika Lorong Wisata, Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar juga akan melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM) di lokasi F8 dan memamerkan produk-produk dari para pelaku UMKM yang ada di lorong.  Lorong Wisata merupakan program unggulan Pemerintah Kota  Makassar yang kini sudah terbentuk sebanyak 2.612 lorong.

Dengan adanya replika ini, diharapkan pengunjung dapat lebih memahami dan tertarik untuk mengunjungi  Lorong Wisata yang sebenarnya, sekaligus mendukung perkembangan UMKM lokal.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.