oleh -13 views
ACCARITA, – Dalam acara silaturahmi Calon Ketua Umum APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) di kepengurusan wilayah APJII Banten pada tanggal 22 Maret 2021 di Taman Santap Rumah Kayu Summarecon Tangerang, Mangara, yang akrabnya dipanggil bang Ara, menyampaikan visi dan misi nya maju sebagai Calon Ketua Umum APJII 2021-2024.
Dengan tagar #AZuntukAPJII yang berarti A sebagai singkatan untuk Ara sebagai Calon Ketua Umum APJII, dan Z sebagai singkatan untuk Zul sebagai Calon Sekjen APJII kedua nya sudah mempunyai komiteman yang sama untuk APJII 2021-2024.
Visi AZ adalah AZ akan membawa APJII menjadi organisasi kelas dunia yang selalu mengedepankan kepentingan anggota melalui program kerja sesuai amanah Musyawarah Nasional.
Sedangkan “UNTUK” adalah misi dari AZ calon ketua umum dan calon sekjen APJII 2021-2024, dimana UNTUK mengacu pada poin-poin pokok sebagai berikut:
U :  Usaha anggota APJII yang sebagian besar UMKM menjadi prioritas untuk berperan maksimal dalam industri Internet Indonesia
N  : Netralitas Jaringan (Open Access) yang terjangkau untuk semua anggota APJII
T  : Transparansi & Komunikasi Publik Organisasi APJII
U  : Unggul dalam pengetahuan dan pengalaman tentang APJII
K  : Konten Internet yang terdistribusi ke semua wilayah & untuk semua anggota APJII
Dalam acara silaturahmi tersebut AZ menjabarkan satu per satu misi “UNTUK”, salah satunya adalah bahwa disetiap daerah perlu adanya konten dan interkoneksi langsung yang berada data center APJII daerah, jadi tak perlu lagi anggota APJII colocation di APJII pusat Jakarta, dengan demikian mengurangi . Hal lain lagi yang akan diperjuangkan AZ adalah alokasi frekuensi untuk ISP, sehingga inipun jadi hal yang dibahas dipertemuan silaturahmi ini.
Beberapa masukan anggota pun ditampung oleh AZ untuk dapat diperjuangkan pada saat Pokja Proker untuk disahkan di Munas 2021-2024 nantinya.
Acara silaturahmi dihadiri 90% dari jumlah anggota dan seluruh pengurus di kepengurusan wilayah APJII Banten.
Menjelang Munas APJII 2021, AZ (ARA-ZUL) akan terus berkeliling ke seluruh kepengurusan wilayah, guna menyampaikan visi misi AZ UNTUK APJII dan, khususnya, mendengar berbagai masukan lainnya dari anggota APJII agar dapat disolusikan selama kepengurusan AZ nantinya apabila terpilih.
Ara (Mangara Peranginangin), sudah lebih dari 8 tahun berkarya dan berdedikasi untuk APJII. ARA memulai komitmennya ke APJII tersebut sebagai Ketua Penguruh Wilayah Kepulauan Riau selama 2 peiode dan saat ini mengabdikan dirinya sebagai Dewan Pengawas APJII untuk masa bakti 2018-2021.
Zul (Zulfadly), sudah lebih dari 10 tahun terbukti komitmennya kepada APJII. Zul, memulai dedikasinya ke APJII sebagai ketua pengurus wilayah Bali selama 2 periode (2009-2012 & 2012-2015)dan menjadi Dewan Pengurus sebagai ketua bidang pengembangan wilayah selama 2 periode (2015-2018 dan 2018-2021).
Keduanya sangat memahami berbagai tantangan usaha yang masih dihadapi anggota APJII dan siap untuk memberikan solusinya selama kepengurusan AZ nantinya.
Untuk terus mengikuti informasi tentang AZ, silahkan ikuti AZ di instagram @AZuntukAPJII dan https://AZuntukAPJII.id.
Hendra