3 Kader PDIP Dipersiapkan Jadi Calon Wakil Ketua DPRD Makassar

oleh -0 views

ACCARITA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berhasil menorehkan 62.785 suara pada Pileg 2019 di Makassar.

Torehan itu, membuat partai berlambang banteng menempati urutan kelima peraih suara terbanyak setelah NasDem, Demokrat, Golkar dan Gerindra.

Namun, secara keterwakilan di parlemen, PDIP berhasil mengunci 6 kursi dan berhak mendapat jatah kursi wakil ketua DPRD Makassar periode 2019 – 2024.

Olehnya, itu PDIP telah menyiapkan 3 kadernya yang bakal menjabat wakil ketua DPRD Makassar.  Mereka adalah William, Antoni Paul Goni dan Mesakh R Rantepadang.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni membenarkan hal tersebut. “Ya, itu 3 nama yang memang sementara dipersiapkan menempati posisi unsur pimpinan DPRD Makassar,” katanya saat ditemui, Kamis (23/5).

Namun, menurut Rudy nama tersebut belum fix, karena akan terlebih dahulu ditentukan melalui rapat pleno di DPC PDIP Makassar. “Setelah diplenokan barulah nama tersebut diserahkan ke DPP PDIP untuk diputuskan,” jelasnya.

Pencapaian PDIP di Pileg 2019 khususnya di Makassar cukup menggembirakan. Hal tersebut karena di Pileg 2014 lalu partai besutan Megawati Soekarno Putri itu hanya meloloskan 4 kadernya di DPRD Makassar.